PESANTREN IIQ

- INSTITUT - ILMU - QUR'AN - JAKARTA -

Membendung Liberalisme: Kumpulan Tulisan

Pengarang : Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA, Prof. KH. Ali Yafie, Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Yaqub, MA. Neng Djubaidah, SH, MH, dan Dr. Rifyal Ka'bah, MA.

ISBN : 979-3210-62-1

Terbit : Jakarta, 2006

Halaman : xxiii + 164 Halaman

Harga : Rp. 29500,-

Berat : 100 gram

Dimensi : 13.5 X 20.5 Cm

Cover : Soft Cover

Sinopsis :

Inilah buku yang diterbitkan untuk menjawab masalah-masalah kontroversial yang jelas bertentangan dengan syariat Islam yang sudah baku. Masalah-masalah itu ditimbulkan oleh Tim Pengarusutamaan Gender yang mengatasnamakan Departemen Agama RI yang beredar sejak bulan Oktober 2004.

Majelis Ilmuwan Muslimah Internasional (MAAI) sangat prihatin dengan perkembangan pemikiran Islam di Indonesia saat ini, Bahkan terkadang ada yang menyimpang dari ajaran dasar, yaitu al-Quran dan Sunnah Rasulullah saw. Di antara masalah paling aneh yang dikemukakan dalam Draft Revisi KHI (Kompilasi Hukum Islam) adalah membolehkan pernikahan beda agaman secara mutlak. Padahal nash al-Quran dengan jelas melarangnyanya, yaitu pada Surah al-Baqarah : 221 dan Surah al-mumtahanah : 10. Belum lagi masalah perwaliannya yang merupakan syarat dalam akad. Atau, masalah pernikahan kontrak demi suatu "maslahat" tertentu. Masalah ini meresahkan banyak orang karena dikumandangkan oleh para cendekiawan muslim sendiri.

Tulisan Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA, Prof. KH. Ali Yafie, Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Yaqub, MA. Neng Djubaidah, SH, MH, dan Dr. Rifyal Ka'bah, MA serta sambutan dari Menteri Agama RI, H. Muhammad Maftuh Basyuni, Menteri Pemberdayaan Perempuan RI, Dr. Meutia Hatta Swasono, dan Ketua umum MAAI, Prof. Dr. Nabilah Lubis, MA, yang ada dalam buku ini, akan menjawab semua permasalahan tersebut di atas. Semoga buku ini dapat menjernihkan fiiran kita semua agar tetap berpegang pada syariat Islam yang sebenarnya, al-Quran dan Sunnah Rasulullah saw.

sumber: http://beta.republikapenerbit.com/buku/detail_buku/52/membendung-liberalisme-kumpulan-tulisan

 

voice of iiq

KOLOM PENGASUH