PESANTREN IIQ

- INSTITUT - ILMU - QUR'AN - JAKARTA -

IIQ Berqurban

 

Setiap tahunnya, Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta menyelenggarakan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha. Pada tahun ini (1439 H), jumlah hewan qurban yakni 10 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di Rumah pemotongan Hewan (RPH) yang bertempat di Jl. cendrawasih Ciputat. Pada tahun ini, pemotongan dan pembagian hewan qurban dilaksanakan pada hari pertama Idul Adha. Hal tersebut karena padatnya agenda kegiatan IIQ Jakarta pada hari-hari berikutnya. Seperti pada tahun-tahun yang telah lalu, pembagian hewan qurban dilaksanakan di Pesantren Takhasus IIQ Jakarta. Daging hewan qurban disalurkan kepada warga RT terdekat, pegawai IIQ Jakarta, pedagang dan ojek di sekitar Pesantren Takhasus IIQ Jakarta, alumni, para instruktur tahfizh, dan lainnya. (HF)

“Tangsel Menghafal”, Kerjasama IIQ dan Walikota Tangsel

 

   

12 Juli 2018—Institut Ilmu Al-Qur`an (IIQ) Jakarta dengan nama Rektor IIQ Jakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachma Diany, SH., MA., dalam program “Tangsel Menghafal”. Karena halangan yang mendadak, Ibu Walikota berhalangan hadir dan diwakili oleh Bpk. Dr. Rahmat Salam. Program ini tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan Tangsel menghafal saja, tapi setidaknya dapat menggerakkan warga Tangsel untuk dapat membaca Al-Qur`an.

Read more: “Tangsel Menghafal”, Kerjasama IIQ dan Walikota Tangsel

Penutupan Kegiatan Ramadhan Pesantren Takhasus IIQ Jakarta

01 Juni 2018—Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan di Pesantren Takhasus IIQ Jakarta selalu diisi dengan berbagai kegiatan. Meski pun Ramadhan kali ini diawali Ujian Akhir Semester (UAS) selama seminggu, beberapa mahasantri tidak lantas pulang setelah UAS berlangsung, namun menunggu kegiatan Ramadhan di Pesantren selesai. Kegiatan yang berjalan 15 hari ini, bahkan ada pula yang berlangsung 20 hari, ditutup dengan buka bersama di halaman Rusunawa.

Read more: Penutupan Kegiatan Ramadhan Pesantren Takhasus IIQ Jakarta

 

voice of iiq

KOLOM PENGASUH