PESANTREN IIQ

- INSTITUT - ILMU - QUR'AN - JAKARTA -

Pelatihan Pentashihan Mushaf Al-Qur`an

 

(16-17,23-24.09) Pesantren Takhasus IIQ Jakarta untuk pertama kalinya mengadakan Pelatihan Pentashihan Mushaf Al-Qur`an yang diisi oleh Tim Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur`an Kementrian Agama (Kemenag) RI di Aula Rusunawa.

Acara ini dibatasi sebanyak 45 peserta dengan persyaratan minimal sudah menghafal Al-Qur`an 10 juz. Pelatihan berlangsung selama 4 hari yang setiap harinya diisi oleh 3 narasumber. Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur`an Kemenag RI bersama IIQ Jakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama untuk pengadaan pelatihan tersebut. Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur`an mengadakan acara tersebut dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi, termasuk IIQ Jakarta sebagai proses pengkaderan. IIQ Jakarta sebagai perguruan tinggi di bidang Al-Qur`an tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam bidangnya, termasuk pentashihan Al-Qur`an.

Ditanya mengenai kesan dari pelatihan tersebut, Uli Rif’atul Millah, mahasiswa Ushuluddin semester VII menjawab, “Seneng banget, jadi tahu segala macam pengetahuan yang dulu penasaran mengenai mushaf, kemarin sudah terjawab. Selain itu menambah rasa toleransi kita terhadap ragam mushaf di Indonesia maupun luar negeri (karena perbedaan standar dan penulisan mushaf, ed.). Jadi tahu Rasm dan perjalanan sejarah Al-Quran di Indonesia. Intinya puas.” (HF)

 

voice of iiq

KOLOM PENGASUH