PESANTREN IIQ

- INSTITUT - ILMU - QUR'AN - JAKARTA -

Penutupan Kegiatan Ramadhan Pesantren Takhasus IIQ Jakarta

01 Juni 2018—Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan di Pesantren Takhasus IIQ Jakarta selalu diisi dengan berbagai kegiatan. Meski pun Ramadhan kali ini diawali Ujian Akhir Semester (UAS) selama seminggu, beberapa mahasantri tidak lantas pulang setelah UAS berlangsung, namun menunggu kegiatan Ramadhan di Pesantren selesai. Kegiatan yang berjalan 15 hari ini, bahkan ada pula yang berlangsung 20 hari, ditutup dengan buka bersama di halaman Rusunawa.

Ketua panitia, Itsam Tsamrotul Fuadah menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Ramadhan yang berlangsung tahun ini adalah tilawah menjelang berbuka, ta`jil gratis, kultum menjelang tarawih, tarawih ala masjidil haram—semalam 2 juz, simaan bil ghaib ba`da tarawih, Kajian Qiraat Sab`ah riwayat Qalun, dan Kajian Sunan Abu Daud. Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Ibu Rektor Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA, Wakil Rektor I Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH. M. Hum, dan Wakil Rektor III Dr. Hj. Romlah Widayati, MA. Acara ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Tirmidzi yang menyampaikan mengenai keutamaan bulan Ramadhan.

Selain tausyiah dan buka bersama, seperti tradisi Pesantren sebelumnya, penutupan Ramadhan kali ini juga dijadikan momen untuk memberikan penghargaan karyawan teladan. Tujuan dari penghargaan tersebut agar karyawan Pesantren Takhasus IIQ Jakarta memiliki semangat dan etos kerja yang semakin tinggi. (HF)

 

 

voice of iiq

KOLOM PENGASUH