PESANTREN IIQ

- INSTITUT - ILMU - QUR'AN - JAKARTA -

WISUDA KE-20 DAN DIES NATALIS IIQ JAKARTA KE-42

Sabtu, 24 Agustus 2019—Institut Ilmu Al-Qur`an (IIQ) Jakarta mewisuda 331 mahasiswa. Acara wisuda sarjana strata 1 ke-20 dan strata 2 ke-13 itu digelar di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe.

Dalam sambutannya, Rektor IIQ Jakarta Prof Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA.  menyampaikan pesan dan rasa syukurnya atas keberhasilan mahasiswi IIQ Jakarta. “Kepada para wisudawan, saya berpesan agar senantiasa menjaga akhlakul karimah dan menjunjung tinggi nilai-nilai Al-Qur`an dimana pun Anda berkiprah.”

Tilawah dalam wisuda kali ini dibaca dengan bacaan Al-Qur`an riwayat Hafs, Qalun, al-Bazzi, Warsy dan Khalaf oleh Julia wisudawati Fakultas Syariah, Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah, Iffatul Malihah (Juara II MTQ RRI  Nasional 2018), wisudawati Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir, Maslahatul Ummah (Juara I  MTQ JQH 2012) wisudawati Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ahyani Zakiyani (Juara I MTQ Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) Nasional Antar Kampus) wisudawati Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Rofiatul Muna (Juara II Tilawah pada Ihtifal IPT Asean di Malaysia) wisudawati Pascasarjana Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Hj. Amani Lubis, MA., dari Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) dan Dr. H. Imam Safe’i, M.Pd Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia yang juga menyampaikan sambutan. Orasi Ilmiah dengan tema “Memperkokoh Dimensi Spiritual-Qurani di Era Revolusi Industri 4.0” disampaikan oleh Dr. Hurriyah El Islamy, LLB (Hons), MCL, PhD Badan Pelaksana, Badan Pengelolal Keuangan Haji, Astana International Financial Center IMF Expert in Islamic Banking and Islamic Capital Markets FAA Assesor.

Seperti tahun sebelumnya, sarjana terbaik dan teladan akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di IIQ Jakarta. Sarjana terbaik tingkat fakultas yakni Maya Kristia Ningsih (Fakultas Syariah) Siti Eva Zulfa (Fakultas Ushuluddin), Nur Maulida (Fakultas Tarbiyah) mendapatkan beasiswa S2 di IIQ Jakarta. Sedangkan sarjana terbaik tingkat strata 2 pascasarjana yakni Ali Fitriana Rahmat mendapatkan beasiswa pendidikan S3 di IIQ Jakarta. (HF)

 

voice of iiq

KOLOM PENGASUH